Punya Presiden Yang Serius Bekerja dan Sangat Detail, Adalah Anugerah Untuk Rakyat Indonesia

Submitted by Abu Aulia on Fri, 03/04/2016 – 08:09

Mencermati bagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kerja, bisa diketahui bahwa ia adalah sosok pimpinan yang sangat detail.  Baru kali ini kita mempunyai presiden yang sangat detail dalam mengecheck kemajuan proyek-proyek pembangunan di tanah air.  Presiden Jokowi memang sangat peduli semua proyek pemerintahan benar-benar berjalan dengan baik dan membawa kegunaan untuk rakyat.

Namun, ada netizen yang melihat bahwa kerja keras dan kecermatan Presiden Jokowi belum diikuti para menterinya.

Netizen bernama Peter S Dahana mengungkapkan isi hatinya, “Wahai para Menteri, tidakkah kalian merasa malu terhadap Presiden kalian yang tiada lelah memastikan segala detil proyek agar on the track. Mestinya kalian mencontoh Presiden kalian, bukan malah saling berbalas pantun bak di panggung Srimulat.

Akankah nanti terjadi gerakan rakyat yang dituntut mundur adalah para menterinya bukan presidennya? Mungkin sang Presiden tidak akan lagi harus berlelahria ke seluruh penjuru tanah air seandainya para menterinya trengginas dan sasmita.

Rakyat menunggu blusukan para Menteri agar semua berjalan dengan baik serta cepat seperti yang diharapkan presidennya.”

Realitanya, keberhasilan pembangunan memang tak bisa digantungkan hanya pada kinerja presiden.  Tapi, setidaknya kita sebagai rakyat layak punya optimisme.  Keseriusan Presiden Jokowi dalam bekerja pasti berimbas juga kepada para menterinya.  Dan pasti ada mekanisme dalam sistem kepemimpinan Presiden Jokowi untuk mengeliminasi menteri yang kinerjanya tidak bisa selaras.

Presiden Jokowi memang terkesan lemah lembut.  Tapi sejatinya ia punya kekerasan hati jika sudah menyangkut kepentingan negara dan rakyat.  Ia adalah sosok pemberani dan tegas.  Karena itulah, sudah sewajarnya para menteri yang masih belum menampilkan performa puncak, segera sadar untuk berbenah.

Kita benar-benar berharap, keseriusan Presiden Jokowi dalam menjalankan tugasnya bisa mengubah wajah negara ini.  Sudah saatnya negara ini bangkit menjadi negara besar yang sejahtera dan dihormati.