Dakwah Yang Terbaik Revolusi Mental

Saya ingin sedikit meluruskan, judul ini bukan jargon lho, bukan juga slogan, Revolusi Mental adalah program pemerintah, Revolusi Mental merupakan program dalam kontrak politik Jokowi dengan rakyat..!!

Diawal tahun pemerintahan Jokowi Jk, program ini memang sedikit hilang dari topik diberbagai acara maupun diskusi diberbagai media, itu disebabkan konsentrasi pemerintahan Jokowi sdg bergerak membenahi berbagai institusi dan kementrian dalam masa transisi.. Walau demikian ruh dari revolusi itu sendiri terus bergerak menuju ke titik targetnya, dan dampaknya sedikit banyak terasa di permukaan dan diberbagai program” sosial dan pendidikkan, karena langkah” politik yang diambil oleh Jokowi pun merupakan implementasi dari program revolusi mental itu sendiri, pemimpin memang harus menjadi suri tauladan bagi orang” yang dipimpinnya..!!

Saya cukup tertegun melihat perbedaan yang signifikan telah terjadi dlm pergaulan se hari”, hal” kecil yang dulu luput dari pengamatan kita telah terjadi.. Sikap saling menghargai antar pemeluk agama, yang dari jaman nenek moyang kita memang sudah tertanam dalam budaya kita, sekarang menampakan perubahan kearah yang lebih baik.. 
Budaya malu mulai tumbuh, sikap ego sentris mulai terkikis, walau masih ada dikalangan pejabat negara yang masih ingin bertahan dengan mental lama yang malu”in, namun publik mengontrol mereka, publik senantiasa mengingatkan mereka, disinilah revolusi itu nyata sedang bergerak menuju targetnya..

Dibutuhkan kesadaran bersama, dibutuhkan pemahaman dan pengakuan yang jujur didalam hati, bahwa bangsa kita memang sedang sakit secara mental, banyak kesalah kaprahan yang kita jalani seolah menjadi sebuah hal yang wajar berlaku, padahal anak” kita sedang memperhatikan kita lalu merekam itu dlm memory mereka utk mereka lakukan juga dlm kehidupan mereka..

Kita punya pemimpin yang konsen dlm hal ini, dia memberi kita contoh, bukan hanya diam duduk memerintah, tapi turun tangan melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab..!!

Kesederhanaan yang kita lihat dalam berbagai acara peringatan hari” besar keagamaan dan beberapa hari besar kenegaraan tidak lagi over acting apalagi over dosis, cukup kita peringati dengan sederhana dengan hati yang gembira penuh ucapan syukur kepada Allah..

Saya serukan kepada semua sahabat”ku dan kepada seluruh lapisan masyarakat, mari kita dukung suksesnya program negara ini, Revolusi Mental..!! 
Kita semua tentu ingin melihat generasi kita yang akan datang adalah generasi yang berkwalitas unggul baik secara skill individu apalagi secara mental, sehingga bangsa kita kedepan memiliki generasi yang berdaya saing tinggi dalam skala internasional.. Indonesia akan hebat dimata dunia, bukan hanya jargon semata..!!

Gerakan nyata sebagai dukungan kita terhadap program ini adalah dengan memulai dari diri sendiri, apapun itu, lakukanlah dengan baik dan benar.. 
Anak” kita ataupun anak” didik kita, sebenarnya tdk terlalu membutuhkan wejangan panjang atau khotbah yang ber tele” yang lebih membuat mereka mengantuk daripada mengerti, mereka butuh melihat, mendengar apa yang kita kerjakan dan apa yang kita ucapkan..

Tahun baru 2016 sudah didepan mata, mari kita sambut dengan sederhana tetapi sarat dengan rasa syukur kepada Allah SAW.. Tak perlu mercon yang memekakkan telinga, tak perlu kembang api yang menhabiskan jutaan rupiah, tapi dengan rasa syukur yang hikmat kepada Allah SAW, atas pimpinan dan berkahnya…!!

Bagi anak” keturunan mu, tak ada nasihat yang lebih hebat dari tingkah laku dan tutur kata mu..

DAKWAH YANG TERBAIK UNTUK ANAK” KITA ADALAH KEHIDUPAN KITA..!!! 
SELAMAT TAHUN BARU 2016

SALAM REVOLUSI MENTAL